Beranda > Excel > ADVANCE FILTER … CARA ASIK MEMFILTER TABEL

ADVANCE FILTER … CARA ASIK MEMFILTER TABEL


iseng2 cek Spam yang masuk di akun email saya … waaah lumaNGyan banyak yang nginep sinih … ada iklan obat kuWat … ada yang ngiming-imingi mau transfer uang dari luWar negri … ada yang pakai hurup kanji (ndak bisa batjanyah … jangan2 isinya surat cinta :smile: ) … tapi ada satu yang istimewa … satu email yang saya curiga bukan spam … setelah saya batja dengan seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya ternyata ini memang email baEk-baEk dari orang baEk-baEk pulaK … kalO sOdara ndak perTJaya simak kutipan emailnya berikOt :

Assalamualaikum mas…

perkenalkan Saya **** ******* di Batam..

mohon bantuannya mas..
saya sedang membuat aplikasi tentang pembayaran biaya sewa, biaya listrik dan air pada Rumah Susun Sederhana..
terlampir file aplikasi yang saya buat mas..
hanya saja saya masih membutuhkan informasi berdasarkan aplikasi yang sudah saya buat tersebut yaitu tentang transaksi yang terjadi dalam satu tanggal tertentu..
misalkan saya butuh informasi yang terjadi pada tanggal 10 desember saja atau tanggal 11 desember saja begitu seterusnya..
kalau bisa informasi tersebut dibuat di sheet yang baru dan satu file itu juga… sehingga nantinya jika saya hanya ingin informasi transaksi tanggal tertentu tinggal mengetik tanggal nya saja, maka muncul semua informasi yang terjadi pada tanggal tersebut…

mohon bantuannya mas..
semoga Allah membalasnya dengan yang lebih baik..

Wassalam

**** *******

dari email tersebOt yang dapEt saya tangkap problema de Excellente sebagE beriKot :

  • butuh informasi yang terjadi pada tanggal 10 desember saja atau tanggal 11 desember saja begitu seterusnya
  • informasi tersebut dibuat di sheet yang baru

kita siapkan dulu tabelnya … sheetnya saya kasi judul Data … sheet ini adalam lampiran dari email tersebut yang datanya sudah saya modip agar yang punya ndak keberatan … isinya 5 kolom dan 593 baris data … kayak penampakan berikot

AvanceFilter3

sebenarnya problema tersebOt bisa jugak dicari solusinya dengan modip SearchEngine.xls … tapi saya pengEn sesuWatu yang baru … akhErnya saya pilih pakE Advance Filter … lha trus dimana kita bisa ketemu Advance Filter ini

pada Excel 2003 kita bisa jumpai di Data >> Filter >>Advance Filter … Excel 2007 ada pada Tab Data Group Filter … kalO Excel 2010 maap saya ndak punya :smile: … berikOt gambar skrinsyutnya

AvanceFilter1

sedikit penjelasan dari saya yang pastinya ndak bakan bikin jelas :?

Action

  • Filter the list, in-place … penampakan hasil filternya akan tetap pada tabel sumber datanya … yah mirip2 Auto filterlah
  • Copy to another location … penampakan hasil filternya akan berada pada range yang telah kita tentukan (lihat penjelasan Copy to)

List range … ini range yang berisi tabel yang akan difilter $A$1:$E$594

Criteria range … range ini berisi kriteria yang akan kita gunakan sebagai dasar filter

dalam gambar skrinsyut saya akan mencoba memfilter dengan dua kriteria yaitu NAMA yang mengandung hurup S dan TANGGAL = 01/11/20011 … kriteria kita taruh di range Data!$H$1:$I$2 … isi dari range tersebOt adalah sbb :

  • Cell H1      NAMA
  • Cell I1       TANGGAL
  • Cell H2     S
  • Cell I2      01/11/2011

Copy to … range yang akan menjadi tempat kita menaruh hasil filternya dalam contoh Data!$K$1:$O$1 … range tersebut terdiri atas 5 kolom sama seperti jumlah kolom List range

ketika kita eksekusi dengan klik OK maka hasilnya akan nampak pada range yang sudah kita tentukan … masalahnya waktu kita pengEn menaruh hasilnya di sheet laEn … dan ternyata saat berusaha melakukannya Excel melakukan perlawanan … muncul MessageBox seperti ini

AvanceFilter2

waduuh gimana kalO begini :?: :? … tenang ada kok solusinya … :idea: :idea: macro :idea: :idea:

pertama kita buwat sheetnya dulu dalam pada hal ini saya pakE sheet yang berjudul Laporan … penampakan sheet tersebOt sebagE berikOt

AvanceFilter4

kriteria yang akan kita gunakan menempati range B3:F4 dan hasilnya kita taruh di B9:F9 … untuk menjalankan macro menggunakan CommandButton FILTER seperti pada gambar yang dihubungkan dengan kode berikOt

Sub AdvFilter()
' ini kode untuk Advance Filternya
ThisWorkbook.Sheets("Data").Range("A1").CurrentRegion.AdvancedFilter Action:=xlFilterCopy, _
CriteriaRange:=ThisWorkbook.Sheets("Laporan").Range("B3:F4"), _
CopyToRange:=Range("B9:F9"), Unique:=False
' ini kode untuk mencari jumlah data cocok
JmlDataCocok = Application.WorksheetFunction.Count(ThisWorkbook.Sheets("Laporan").Range("B10:B65536"))
' ini kode untuk menuliskan jumlah data cocok ke range B7
ThisWorkbook.Sheets("Laporan").Range("B7").Value = JmlDataCocok & " data cocok dengan kriteria"
End Sub

kode tersebOt meskipun singkat ndak usah diapalin kodenya … sudah ada kok di contoh file AdvanceFilter.xls silahkan download kayak biYasanyah … sedangkan untuk cara bikin CommandButton ada disini

demikiYanlah sOdara2 semoga artikel ini manpaat dan MDLMDL … :smile:

  1. Ibnu Rojab
    10 Desember 2011 pukul 10:44 pm

    Assalamu a’laikum wa rohmatulloh..

    “Subhanalloh..”.. “Slalu ada cara”..!!.. “he..he.., saya selalu berkata seperti itu ketika sedang mentok dalam hal apapun.. walaupun pada akhirnya tetap saja saya “tidak” menemukan solusi, bukan “tidak” tapi “belum”.. salut mas, mas Syukron slalu punya cara, punya solusi (pada excel), walo pun n’dak semua masalah bisa dipecahkan oleh excel (artikel mas yang laen)..

    Saya ada pertanyaan mas (pertanyaan konyol , amatiran), .CurrentRegion buat apa ya.. bagaimana cara nentuin range yang batas barisnya tidak terbatas, misalnya pada kolom A sampe F seluruh barisnya yang mau kita filter (jaga2 adanya tambahan data), atau kaya di “Application.WorksheetFunction.Count(ThisWorkbook.Sheets(“Laporan”).Range(“B10:B65536″)), “B65536″ angkanya ngga ditulis.. Saya coba2 nulis kode makro buat insert database dari access, database tersebut ngga ada nomornya, jadi ceritanya saya tulis kode yang bisa bikin nomor berurut otomatis, Alhamdulillah berhasil, tapi masalah muncul ketika saya insert 2 buah database dengan nomor urut otomatis secara bersamaan, masalahnya adalah database ter-insert tapi nomor urutnya ngga jalan, tapi kalo kita eksekusi kode satu persatu (pake F8) kodenya berjalan (ngga ada error), apa mungkin terlalu berat ya mas, datanya lumayan banyak..???… (maaf mas, kode yang bisa bikin nomor urut otomatis gmana ya, trus kode buat sort data..)

    Maaf mas, saya kebanyakan nanya.. dan Syukron Katsiron atas tanggapannya..
    Jazakalloh..

    Wassalm,
    Ibnu Rojab

    • 12 Desember 2011 pukul 8:46 am

      … CurrentRegion buat apa ya …

      gunanya untuk ini :

      …nentuin range yang batas barisnya tidak terbatas, misalnya pada kolom A sampe F seluruh barisnya yang mau kita filter…

      kalO access saya jarang maEn pak … :smile:

      kebiasaan saya pada saat entry data lewat form saat akan menambahkan data baru saya persiapkan formnya dulu … misalnya saat saya klik Command Button TAMBAH maka pada textbox no urut saya generate no baru dan pada textbox untuk field yang lain saya kosongkan …

      selesai mengisi textboxnya saya klik Command Button OK gunanya untuk menuliskan apa yang ada pada form ke tabel databasenya … sebelum dituliskan saya akan cek apakah ada duplikasi no urut kalO ada saya akan generate no baru sampai tidak ada duplikasi … baru informasinya saya tulis dalam tabel

  2. angga
    30 Januari 2012 pukul 3:12 pm

    gimana caranya membuat filter di dalam form dan jika di klik datanya sesuai yang kita klik
    jadi tidak ada data yang berbeda ketika kita klik data yang ingin di klik
    thx

    • 30 Januari 2012 pukul 4:20 pm

      kuncinya pada penentuan kriteria … jadi pada saat sOdara ceKlik masukkan kode yang akan menulis kriterianya pada range yang telah kita tetapkan sebagE refferensi untuk kriteria filter … tentunya data yang sesuE dengan yang kita ceKilik … naaaggh .. setelah itu tinggal jalankan kode advance filternya … :smile:

  3. Fahmi
    9 Februari 2012 pukul 3:15 pm

    maaf saya newbie mau nanya nih,gimana caranya membuat data yang jumlah nya di SUM,kemudian setelah di filter hasil SUM nya otomatis mengikuti hasil filter tersebut. trims.

  4. Fahmi
    12 Maret 2012 pukul 8:33 am

    Permisi,saya mau nanya lagi boleh kan pak?masih mengenai tabel yang di filter.
    ada kolom yang berisi misal A, B, C, D. kemudian saya filter yang ditampilkan hanya A saja. dan di cell yang tertentu akan muncul sesuai kolom yang saya filter yaitu A tadi. kira2 pake fungsi apa ya pak?
    trimakasih.

    • 12 Maret 2012 pukul 3:36 pm

      untuk menampilkan hasil filter HANYA kolom A ganti kode berikOt

      CopyToRange:=Range("B9:F9")

      ganti

      CopyToRange:=Range("B9")

  5. Abdul
    25 Maret 2012 pukul 7:15 pm
  6. Abdul
    25 Maret 2012 pukul 7:16 pm

    mas mau nanya tentang macro yg error,,,,,
    saya coba merubah sedikit scrip macro AdvanceFilter sperti punya mas Syukron, dan saya copy paste ke modul projeck saya. lalu saya rubah rang Sheet DATA menjadi (A8:L65536) dan criteria range Sheet LAPORAN menjadi (C5:C6) lalu untuk copy to range (C18:N18). mohon petunjuknya mas Terima kasih

    • 26 Maret 2012 pukul 10:30 am

      wah kalau ndak liat langsung kode ama sheetnya susah boss … pada range data A8:L65536 adakah judul kolomnya :?

      • Abdul
        27 Maret 2012 pukul 12:30 pm

        maf mas kalo salah nulis pertanyaan.
        Begini mas maksud saya kalo contoh yg mas buatkan di sheet Data judul kolomnya yaitu (A1:E1) nah terus ak rubah kolomnya dari (A9:L9) tetapi di Sheet Data saya pake pitur (Freeze Top Row). lalu untuk criteria range (B3:F4) di sheet laporan yg punya mas, saya rubah jadi (C5:N6). Lalu untuk memunculkan hasil data cocok saya rubah ke (C9). Lalu untuk hasil filter saya rubah di (C18:N18). Kenapa scrip di modul ketika ak rubah rangenya terjadi error?? Mohon Petunjuknya Master Makasih sebelumnnya.

      • 27 Maret 2012 pukul 2:42 pm

        coba taruh kursor pada tabel data cell A9 … trus tekal Ctrl+A … apakah tabelnya terselect sempurna atau tidak? … saya pakai metode current region (lihat dalam kode macronya) … kalau pakai metode ini tabel harus benar2 terpisah … kalau mau di kasih judul tabel harus dipisah dengan satu baris kosong diatas judul kolomnya

  7. Abdul
    1 April 2012 pukul 2:03 am

    Alhamdulilah AdvFilter berhasil tapi cory nih master mau nanya lagi nih
    1. ternyata setelah sy bandingkan antara AdvFilter dengan SearchEngine cara kerjanya berbeda AdvFilter tidak bisa memunculkan data dengan kriteria akhir kalimat atau hurup terakir, bagaimana AdvFilter agar bisa memunculkan data dengan kriteria tertentu dalam 1 kalimat?
    2. ketika Sheet di Protect ko modulnya jadi erorr kenapa ea? biar Sheet bisa di protect dan AdvFilter tetap bisa berjalan gimana caranya Master?
    3. demi menjaga sebuah keamanan data, minta scrip file expired dong Master tapi yg bisa menDelet Sheet berisi data?
    cory master udah gratis banyaknanya lagih hehehe…
    makasih banyak Master atas ilmu yg bisa sy manfaatkan

    • 4 April 2012 pukul 3:05 pm

      1. yup memang seperti itu … coba maksimalkan penggunaan karakter “*” dalam kriteria
      2. ya sisipkan kode untuk unprotect dulu sebelum kode advance filter … setelah itu protect lagi pakai kode
      3. sudah baca ini http://excelheru.blogspot.com/2012/03/cara-membuat-file-excel-expired.html

      • Abdul
        22 April 2012 pukul 4:38 pm

        mas ak dah coba pake tanda “*” tapi ko gk bisa ia
        apa ada yg salah mohon petunjuk? ada cara lain gk mas yg lebih baik misalkan menambahkan scrip d macronya,
        terimakasih.

      • 23 April 2012 pukul 9:23 am

        lihat komen Eko Hadi S dibawah ini … apakah kasusnya sama?

      • Abdul
        24 April 2012 pukul 11:26 am

        ia betul kasusnya sama dengan Eko Hadi S tapi setelah ak coba ko gk bisa kenapa tuh mas?
        makasih

      • 25 April 2012 pukul 9:21 am

        susah juga kalO ndak liat kodenya langsung … mungkin judul kolom kriterianya ndak sama dengan judul kolom yang ada pada tabel data

      • Abdul
        26 April 2012 pukul 10:30 am

        ak dah coba pake Advance Filter yg mas buat di sheet Data pada kolom nama ak tulis Master Muhamad Syukron lalu ak tulis “*muhamad” di kriteria nama dan hasilnya 0.
        mohon petunjuk master terimakasih

      • 26 April 2012 pukul 11:21 am

        Aneh :? … di tempat saya bisa kok … saya tambahkan “MUH” di belakang beberapa nama yang saya pilih secara acak … kemudian pada kolom nama saya pakai “*muh” dan kolom lainnya kosong … saya ceKlik FILTER dan hasilnya nongol sesuai keinginan … semua nama yang mengandung “MUH” ditampilkan … coba range kriteria dalam kode diubah menjadi D3:D4

      • Abdul
        27 April 2012 pukul 5:44 pm

        udah tak rubah range kriterianya jadi (D3:D4) tapi tetep gk muncul juga, apa karna saya menggunakan office excel 2007
        mohon pencerahannya master terimakasih

      • 28 April 2012 pukul 2:22 pm

        saya coba pakE 2007 juga masih jalan oke2 aja ndak masalah … mohon maaf kalO ndak liat workbooknya langsung saya ndak bisa bantu lagi :sad:

      • Abdul
        6 Mei 2012 pukul 6:12 am

        emang udah gk pelu di jawab lagi mas coal y dah ketemu jawabannya, bukannya pake “*” tapi pake ‘* baru bisa muncul data yg kita cari makasih banyak mas dah berbagi ilmu

      • 7 Mei 2012 pukul 11:09 am

        selamat dah kalo gitu

  8. Eko Hadi S
    14 April 2012 pukul 11:13 am

    Mas, jika boleh, Mohon saya diberikan informasi mengenai hal-hal dibawah ini :

    1. Cara memfilter filter, jika dalam satu sel terdiri dari beberapa karakter misal : ” Jl. jendral sudirman 208″ ketika difilter “dirman” aja, maka bisa muncul record data tersebut (yang mengandung kata-kata dirman ), dan memunculkan field lain yang dinginkan.

    2.Jika database memuat foto bisakah sekalian dimunculkan saat data tersebut sesuai dengan yang kita filter ?
    ( Bagaimana cara di excel untuk dapat menyimpan foto agar bisa terdata dengan baik dan benar ? )

    3.Dapatkah menampilkan beberapa foto ( misal data si A mempunyai beberapa foto, jika si A sesuai dengan yang kita filter, dapatkah sekalian foto-fotonya si A muncul semua ) ?

    jika ada informasi mengenai hal tersebut mas bisa email ke saya : ekohadi93@gmail.com

    Terima kasih sebelumnya, dan mohon maaf jika ada yang kurang berkenan karena saya awam dengan makro di exce.
    Jika yang saya tanyakan dapat menggunakan fasilitas di excel, hal tersebut sangat membantu pekerjaan saya.
    Sekali lagi terima kasih.

    Salam kenal
    Eko Hadi S

    • 14 April 2012 pukul 11:41 am

      1. coba pakai kriteria “*dirman”
      2 & 3 saya sendiri belum pernah melakukannya … saya hanya bisa menyarankan beberapa artikel untuk dipelajari mungkin bisa membantu :
      ini
      itu (ada contoh menampilkan foto pada userform
      atau baca ini ada contoh menampilkan poto pembalap yang dipilih

      • ekohadi93
        17 April 2012 pukul 8:51 am

        Terima kasih, filter dapat berjalan dengan menambahkan “*” didepannya. jika File AdvFilter, jdi sheet data dan sheet laporan saya insert field yang sama, dan saya ubah “macro” sesuai dengan alamat sell, apa filter tetap dapat digunakan ? apa ada batasan sampai berapa field (kolom) yang diinsertkan, sebab ketika saya tambah satu kolom masih dapat berjalan dengan baik fungsi filternya, namun ketika saya tambah dengan empat field baru, fungsi filternya eror, saya tunggu mas jawabannya, ekohadi93@gmail.com penjelasan makro nya ada mas, jika boleh sekalian diemailkan ya, terima kasih.

      • 17 April 2012 pukul 3:33 pm

        kalau mau menambah field jangan lupa pada range kode CopyToRange juga disesuaikan … mengenai jumlah field (kolom) yang bisa dipakai saya belum menemukan batas jumlah kolomnya … coba saja dengan manual dulu kalau dengan manual jalan berarti kemungkinan besar pake macro juga jalan … selamat memfilter :wink:

  9. abdul majid
    18 April 2012 pukul 3:13 pm

    siang mas boleh minta kuncinya untuk code berikut ini,thanks
    PSD1.2929

  10. 8 Mei 2012 pukul 8:22 am

    Mas mau tanya
    untuk filter di sheet data berisi kolom : A2 [No] B2[No.Induk] C2[nama] D2[Kelas] E2[Alamat] dan 1 button [module]
    misal saya ingin mefilter berdasar Kelas [karena kelasnya campur] itu dimana caranya? dan module yang harus di ubah apa? mohon pencerahannya
    terima kasih!

    • 8 Mei 2012 pukul 8:59 am

      Contoh file dalam artikel ini bisa dipakai langsung karena sama2 5 kolom tapi Untuk judul kolom pada sheet data sebaiknya di taruh di baris 1 aja … kemudian pada sheet laporan sesuaikan judul kolomnya dengan tabel punyak sOdara

  11. awan
    30 Mei 2012 pukul 9:18 am

    gan ni masalhku.. gambarnya ada nich di bawah..

    -yg no.1 itu kan udah di filter.. trus yang no.2 & 3 mo di filter juga, caranya gimana gan..
    -trus kalo udah di filter.. biar gak ngaruh sama yg lain gimana gan??
    contohnya: kalo waktu no.2 di filter.. yg no.1 gak ikut ke filter juga gan..
    thx gan.. mohon bantuannya…

  12. 30 Mei 2012 pukul 10:29 am

    sepertinya yang sOdara inginkan ndak bisa dipenuhi oleh excel … sepanjang pengetahuan saya hanya ada 1 filter area untuk 1 sheet … kalo untuk 3 filter area dalam 1 sheet saya ndak ada ilmunya … mohon maaf :sad:

    • awan
      30 Mei 2012 pukul 12:18 pm

      owh gitu ya..
      klo pake semacam plugin ada g sodara??

  13. yunita
    14 Juni 2012 pukul 2:41 pm

    Aslmkm…konci PSD1.7250 donk gan :) aplikasinya bagus bnget (y)

  14. 9iE
    7 Agustus 2012 pukul 1:53 pm

    permisi…

    kalo mw memfilter no referensi (misal ad 50 no) dan mau dibuat rapih dalam tabel2 (tetapi tabel2 tersebut berada dalam 1sheet… dalam kasus ini ad 50 tabel dalam satu sheet) dgn header yg sama

    ex:
    tanggal | keterangan | data

    bagaimana caranya ya?? apa bisa dengan makro dan advance filter?

    mohon pencerahannya (dan bagaimana cara membuat makro nya,, saya kurang paham)

    terima kasih…

    • 7 Agustus 2012 pukul 4:44 pm

      Bisa atau tidak ? … kemungkinan bisa tetep ada … hanya saja untuk membuat macro tidak bisa dengan cara awang2 … apalagi ada 50 tabel dalam 1 sheet … yang jelas kodenya lumayan kompleks … kuncinya ada pada pada hurup “A1″ yang ada dalam kode diatas … silahkan diganti/diarahkan ke salah satu tabel (dari 50 tabel) yang akan di filter … jangan lupa antar 50 tabel tersebut harus terpisah dengan row/column kosong tidak boleh menyambung

  15. 14 September 2012 pukul 11:29 am

    Pak saya minta bantuan dimana cara membuat score kode tombol pencarian di form bukan untuk FILTER.
    Saya punya 1 interface form [no.induk, nama, kelas, telp,alamat] dengan tombol button [cari, tambah, edit, hapus, simpan, batal]. saya mau cari nama dengan id anak kebutulan mau ada perubahan data selanjutkan data akan ditampilkan diinterface.
    mohon bantuannya
    Terima kasih!

    • 14 September 2012 pukul 1:47 pm

      silahkan lihat pada aplikasi persediaan punyak saya …. dalam formnya ada fasilitas pencarian data … kode nya pada dasarnya sama dengan kode artikel diatas tinggal diubah beberapa variabelnya … project pada aplikasi persediaan saya protect kalau mau lihat kodenya silahkan download file form dan module nya dengan ekstensi zip … nanti tinggal diimpor

  16. 27 April 2013 pukul 12:05 pm

    saya tamu baru di blog anda
    saya ada problem. gAk pernah
    bisa masuk server utk men download.
    tolong info nya yach.
    EKA H

  17. 27 April 2013 pukul 12:07 pm

    terima kasih mas

    Muhammad Syukron : siiiiiiiiiiippppppp

  18. 10 Juni 2013 pukul 10:48 am

    matur nuwun , syukron, jazzakumullah, kamsia, thx banget.. harus ngefollow ini blog, buat belajar excel heu heu

    Muhammad Syukron : :smile:

  19. yuli kurniawan
    16 Juni 2013 pukul 1:30 am

    pak mohon pencerahannya, bagaimana cara menampilkan data yang kita inginkan jika data tersebut terdapat pada banyak sheet . Misalkan untuk menampilkan daftar pasien RS yang sesuai dengan no.Rekam Medis yang kita isikan/inginkan

    Muhammad Syukron : teknisnya sangat tergantung dengan format datanya … tapi kalau data mirip dengan artikel ini sebenarnya kode macronya bisa dipakai dengan sedikit modifikasi untuk mengulangi proses filter data pada beberapa sheet yang sudah ditentukan

  20. 18 Oktober 2013 pukul 7:44 pm

    mas syukron saya cba rubah dikit AdvancedFilter nya tp kok yang keluar semua data ya….
    contohnya saya ketik AB yang keluar kok semua data yang ada di database nya ya…

    mohon petunjuk nya mas… makasih

    Muhammad Syukron : coba kirim filenya ke email saya

    • sigit
      3 Januari 2014 pukul 8:21 pm

      iya neh mas idem ma masalah ini

  21. irawan
    29 November 2013 pukul 11:15 am

    Pak Syukron, saya irawan. saya tertarik dengan materi memfilter tabel, yg saya tanyakan bagaimana nyetak secara automatis tanpa harus menyentang satu per satu. terima kasih

  22. 13 Januari 2014 pukul 8:48 am

    thanx…
    membantu

  23. Yogi
    30 Januari 2014 pukul 12:19 pm

    Mas Syukron, file nya tidak dapat di download ??

    Mohon update nya

  24. yusuf
    8 Februari 2014 pukul 4:08 pm

    Mas Syukron, untuk contoh spt diatas misalkan hanya kode, pembayaran, tanggal saja yang ditampilkan bagaimana cara menggunakan advanced filter, mohon bantuannya

  25. ajoeb
    25 Februari 2014 pukul 12:44 am

    Sesuatu yang dibagi tak pernah habis adalah ilmu…..mudahan Allah SWT membalas segala kebaikan mas Muhammad Syukron dengan berbagi ilmu kepada kami….amiiiiiin Allahuma Amiiin

  26. karuniawan
    12 Maret 2014 pukul 7:27 am

    assalamu’alaikum, salam kenal, maaf langsung sj mau nanya, jk kriterianya adalah ‘between’ yakni data yg ditampilkan adalah sesuai kriteria misl. Tgl. antara tgl awal hingga tgl akhir sesuai keinginan user isiannya atau caranya bgm? (maaf msh belajar),
    Trimakasih

  27. 9 Mei 2014 pukul 1:51 pm

    WOW just what I was looking for. Came here by searching
    for seo writer

  28. ja'far
    10 September 2014 pukul 12:53 pm

    Mas tolong dibantu , saya ada tugas d tmpat kerja , di RS, untuk membuat laporan, menghitung jumlah pasien per alamat nya ( Kecamatan dan Desa) . jadi untuk mengetahui pasien dari desa mana yang paling banyak, dan seterusnya.

    Sekarang metode yang saya gunakan adalah dengan menggunakan fungsi [ =countif ] dan itu membutuhkan waktu lama karna harus membuat fungsi sat per satu dengan jumlah total 32 kecamatan dan setiap kecamatan minimal ada 7 desa,

    Kira- kira ada caara yang lebih efektif kah?? untuk menghitungnya???????

  29. gion
    18 September 2014 pukul 5:30 pm

    aq g paham mulai dari pengisian List range,Criteria range,dan copy to.mohon di perjelas soalx sya sangat butuh aplikasi seperti ini :( .terima kasih

  30. Safruddin
    30 Oktober 2014 pukul 10:20 pm

    mas tolong bantu yach… aq. punya data daftar nilia siswa… nach gimana cara mensortir data tersebut secara otomatis (mulai nilai terbesar) tapi hasil sortirannya langsung terbentuk di sheet lain….

  1. 17 Januari 2012 pukul 4:32 pm
  2. 17 Maret 2012 pukul 4:21 pm
  3. 3 April 2014 pukul 4:54 pm

Berikan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 430 pengikut lainnya.

