Selamat datang di blog paling sepi di wordpress.com ...

FAQ

26 Januari 2015 7 komentar

faqPara pembatja sekaliyan jang boediman  … akhir2 ini banyak komen2 yang masuk yang berisi pertanyaan yang sebenarnya sudah ada jawabannya jika sOdara2 sekaliYan mau mencermati isi blog ngawur ini … banyaknya pertanyaan seperti itu membuat saya cukup repot kalau harus menjawabnya satu persatu secara berulang-ulang … apalagi jatah waktu ngeBlog saya semakin berkurang karena kesibukan pekerjaan :sad:  …. kebanyakan sih komen tersebut isinya tentang cara download , mintaK password VBA dan mintaK KONCIBaca selengkapnya…

Kategori:Bloging Tags: ,

CARA MENGAKTIFKAN MACRO VBA EXCEL

24 Januari 2015 4 komentar

xllogoPara pembatja sekaliyan jang boediman  … judul tulisan kali ini bagi kebanyakan orang yang sudah terbiasa bekerja dengan Excel memang terlihat seperti hal yang sepele dan remeh temeh … cara mengaktifkan macro Excel  aja kok dibikinin Post … namun faktanya memang bagi sebagian orang yang maNGsih nyubie agak sedikit bingung manakala mencoba menggunakan file Excel yang berisi macro … bagi sOdara2 sekaliYan yang sudah mahir ecesss laaggggh :wink: Baca selengkapnya…

KEMANA WIDGET BOXNET SAYA ???????

12 Januari 2015 2 komentar

Para pembatja sekaliyan jang boediman  … lama nian ndak menulis artikel dan mengupload file via Widget box.net … ternyata ada yang sedikit berubah di blog ini … setelah klik tombol Publish   untuk artikel ini maksud hati akan langsung upload file contohnya … namun sayang seribu sayang Widget box.net yang biasa saya pakE untuk mengelola file2 yang saya sediYakan untuk download raib entah kemana :mad:coba cek di settingan Appearance >> Widget … ternyata masih ada dalam daftar Widget yang masih aktif … aneh bin ajaib :?  kenapa ndak bisa nongol di halaman blog saya … masuk dah ke settingan Widget Box File Sharing …. weladalah kok kode yang harusnya berisi kode untuk  Embed Folder donlot kosong mlompong ndak ada isinya … ya udah langsung meluncur ke situs  box.net untuk mintak lagi kodenya … setelah dapet kodenya tempel langsung di settingan Widget Box File Sharing … sesuaikan tinggi dan lebarnya dan klik tombol Save Widget … refresh lagi homepage norkuys.wordpress.com …  tetep aja ndak muncul Widget Box File Sharing nya  :sad: … balik lagi ke settingan Widget Box File Sharing dan cek ulang kode Embednya … lha kok kosong lagi :? … saya ulangi sampai beberapa kali tetep aja kode Embednya ndak kesimpen

Baca selengkapnya…

TAHUN BARU KALENDER BARU (1)

12 Januari 2015 6 komentar

firework

Para pembatja sekaliyan jang boediman …. sebelOmnya saya ucapkan Selamat Tahun Baru 2015 sOdara-sOdara sekaliYan … yaaaagh meskipun tanggal 1 Januari udah lama lewat … tahun 2014 yang telah lewat lalu saya hanya sempet bikin 2 artikel di blog ini :sad: karena beberapa kendala dan passion saya untuk ngeblog tahun lalu memang agak kendor … harapan saya untuk tahun ini semangat yang kendor itu bisa kembali kentjang :smile: … mohon dukungan dari sOdara-sOdara sekaliYan :wink:

Baca selengkapnya…

ADVANCED FILTER : EPISODE FILTER DATA TEKS

3 April 2014 7 komentar

Assalaamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Filter tabel …. pekerjaan ini sepertinya sering kita temui saat kita ingin membuat laporan2 berdasarkan tabel … untungnya untuk keperluan ini Microsoft Excel yang baEk hati sudah menyediakan beberapa tool untuk membantu kita dalam memfilter tabel berdasarkan kriteria2 yang kita inginkan … untuk keperluan filter data ini saya biasa pakE Advanced Filter dengan Macro … kenapa saya pakE cara ini :? :? :? … ya karena bisanya cuman ini … sebelumnya saya sudah pernah bikin artikel ini dan ini … beberapa pertanyaan dalam komentar yang masuk menanyakan tentang aplikasi teknik melakukan Advanced Filter dengan macro pada beberapa kasus yang ditemui … dalam artikel kali ini saya mencoba untuk masuk lebih dalam :cool: tentang penerapan Advanced Filter pada data2 yang berupa TEKS Baca selengkapnya…

Kategori:Excel Tags: , , , ,

MOHON MAAF [LAGI]

29 Maret 2014 7 komentar

sOdara2 sekaliYan rasanya sungguh engga enak … lagi2 untuk kesekiYan kalinya saya harus minta maap pada sOdara2 sekaliYan atas absennya saya dari menunggui “warung” ini … mungkin ada 3 bulanan …. ada warung laEn di dunia nyata yang musti saya tunggui agar dapur tetep ngebul … satu bulan ini saya masih disibukkan dengan kegitan2 untuk merintis usaha baru …. walaupun hanya sekedar usaha kecil2an tetapi cukup menguras waktu, tenaga dan pikiran … pada awalnya saya sendiri sempat bimbang untuk membuka usaha ini …. banyak hal yang menjadi kendala untuk berwirausaha pada bidang yang sama sekali saya tidak punya pengalaman … tapi dengan BISMILLAH dan dukungan mantan pacar akhirnya saya putuskan untuk membuka usaha ini … dan sampai usaha ini bisa benar2 well established sepertinya prioritas waktu untuk menuggui “warung” excel ini terpaksa saya turunkan untuk sementara waktu. Baca selengkapnya…

Kategori:Bloging, Curhat Tags: ,

MARI KITA MEMILIH PRINTER

1 November 2013 2 komentar

Untuk memilih printer saya yakin sOdara2 sekaliYan sudah sangat Expert … tetapi jika sOdara masih kurang yakin dengan kemampuan sOdara dalam memilih printer silahkan sOdara pilih dari beberapa gambar Microsoft Clipart berikOt yang mana gambar printer :lol:

printer

Baca selengkapnya…

Kategori:Excel
Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.

Bergabunglah dengan 492 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: